Foto Saya
Nama:
Lokasi: Sumenep/Surabaya

Seorang Anak Manusia yang terlahir dari rahim Cinta Kasih Ibu Bapak untuk Menyinari jagat raya dengan membangun KePercayaan

Rabu, 02 Juli 2008

menulis yang memerdekakan

"jangan bilaaaang tidak kalau belum mencobaaaaaaa" begitulah sejumput lagu dari triple B(bukan bintang biasa" hasil gubahan sang mainstro mally guslow. bait ini mengingatkanku pada syaihuna GusMus, beliau bertitah pada saya saat saya menjadi salah satu dari sekian perserta bedah buku"membuka pintu langit" kumpalan esainya yang di terbitkan oleh salah satu penerbit yang mencoba merambah pada dunia pesantren"kanisius","kalau mau jadi penulis tipsnya ya menulis. kalau sudah menulis jangan pernah menjadi kritikus untuk tulisannya sendiri. biarkan tulisannya terus mengalir.
penulis punya kekuasaan untuk membangun imajinasinya sesuai dengan selera. bagi saya penulis adalah tuan bagi karyanya. jangan hiraukan hantu yang bernama takut keliru menurut bahasa indonesia. saya mencoba mengasosiasikan penulis ibarat pemain sepak bola. bagaimana pemain sepak bola. serang pemain sepak bola yang menjadi bintang lapangan tentunya tidak pernah mengukur seberapa berat bola, kalau ditendang dengan jarak sepuluh meter maka membutuhkan kekuatan tendangan berapa? tapi kalau komentator pasti prediksinya bigini begitu.
saya terkadang takut untuk menulis karena beban yang begitu berat. takut salah. takut tidak sesuai dengan kaidah bahasa indonesia yang baik dan benar. terkadang yang ada dalam pikiran adalah apakah tulisan masih baru apa tidak ya? atau layak enggak saya ya menulis ini. malu aku.
dengan blog ini saya akan terus menjadi pengembara yang liar, bebas sebagaimana yang dikatakan oleh bondan bragoso"hai kau jadikanlaaaah dirimu seperti yang kau mau" (bondan pragoso:Xpress) Anda adalah pahlawan atau sang Hero bagi Anda sendiri. jangan menunggu sang Hero itu dari Orang lain. mereka punya panggung sendiri dan lakonnya sendiri-sendiri. Ingat! Andalah sang Pahlawan Itu sendiri yang bisa mengeluarkan Anda sendiri dari Jurang ketertinggalan. dan yang paling berat dalam peperang adalah mengalahkan diri sendiri. BaGaimana dengan Anda. Sudahkah Anda menjadi sang pahlawan bagi Anda Sendiri. kalau Anda tidak pernah menjadi Pahlawan bagi diri Anda Sendiri maka Anda tidak akan pernah menjadi pahlawan orang lain.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda