Foto Saya
Nama:
Lokasi: Sumenep/Surabaya

Seorang Anak Manusia yang terlahir dari rahim Cinta Kasih Ibu Bapak untuk Menyinari jagat raya dengan membangun KePercayaan

Rabu, 02 Juli 2008

KEUNGGULAN MANUSIA

ada suatu hal yang sangat memukau dan menyilaukan pikiran saya disaat membaca sebuah buku yang berjudulkan peta pemikiran karl marx dalam Tan Malaka.
hal tersebut adalah tentang keunggulan manusia. Marx mengatakan bahwa"yang membedakan manusia dengan mahkluk lain adalah DAYA CIPTA-nya dan PRODUKTIFITAS-nya.
ada tiga kata katan kunci disini
1.keunggulan manusia
2.daya cipta
3.produktifitas.
dari hal diatas ini dapat kita pahami bersama bahwa manusia semakin tinggi membuat karya,inovasi dan kreasi, maka semakin unggul pulalah manusia itu.
semakin produktif manusia semakin tinggi derajat manusia itu.
pertanyaan kemudian adalah apakan kita termasuk insan pen-CIPTA dan manusia produktif? pertanyaan ini tidak butuh jawaban. ini adalah suatu koreksi diri pad diri kita agar kita selalu menjadi orang yang terampil, punya kecakapan dan punya karya-karya nyata yang bisa dirasakan oleh orang banyak.
jadi...!!
hal yang dapat kita petik pelajaran dah hikmah dari pernyataan karl marx adalah semangat untuk selalu berkarya dan berkarya. jangan pernah merasa puas terhadap apa yang telah kita perbuat (memproduksi)karena hanya kematianlah yang bisa merampas semangat untuk selalu men-cipta, berkarya, produktif
ini dulu ulasan saya...
selamat berkarya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda