Foto Saya
Nama:
Lokasi: Sumenep/Surabaya

Seorang Anak Manusia yang terlahir dari rahim Cinta Kasih Ibu Bapak untuk Menyinari jagat raya dengan membangun KePercayaan

Sabtu, 06 September 2008

AKU RINDU PULANG KE DESA

sejak kepindahanku ke Surabaya untuk kuliah SI, aku menjadi jarang berziarah ke kuburan almarhum Ayahku. kalau dulu, waktu aku masih menjadi santri di banasare, aku bisa ziarah setiap hari kamis sore. sekarang tidak lagi. aku lebih banyak di surabaya. jarang pulang. kadang setiap akhir semester. untuk pulang ke kampungku kadang pertimbangan ongkos. surabaya sumenep relatif jauh untuk ukuran mahasiswa yang pas-pasan.

Aku nyekar ke kuburan ayahku hanya setiap hari raya idul fitri, sebelum shalat id. salain itu juga kalau aku mau balik ke surabaya tuk pamitan.

bulan ramadlan ini aku ingin segera pulang kampung. aku kangen ibu, ayah, kakak, adik, nenek, kakek, ponakan, kampung dan teman sepermainan. satahun sudah aku tidak pulang, semenjak aku menjadi oprator di sebuah warnet.

kini aku benar-benar rindu Ibu. selamat datang kembali di kampung ku tercinta. selamat datang di alam yang penuh kesejukan dan ketenangan yang jauh dari kebisingan. selamat datang kembali di desaku yang penuh kesahajaan, kekerabatan, kekeluargaan. aku akan bernostalgia dengan teman-temanku masa kecil dulu. aku bersilaturrahmi ke guru alifku.
aku akan siap berdesak-desakan dengan para penumpang yang akan mudik menjelang lebaran.







0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda