Foto Saya
Nama:
Lokasi: Sumenep/Surabaya

Seorang Anak Manusia yang terlahir dari rahim Cinta Kasih Ibu Bapak untuk Menyinari jagat raya dengan membangun KePercayaan

Jumat, 12 September 2008

FKMSB Surabaya Buka Puasa Bersama

Pada hari jumat sore jam 17-an, 12 September 2008, teman-teman Mahasiswa Santri Banyuanyar (Forum Komunikasi Mahasiswa Santri Banyuanyar) yang kuliah di Surabaya mengadakan acara buka puasa bersama sekaligus temu kangen bersama alumni. Acara yang diletakkan dilapangan sepak bola kampus IAIN SuPel SBY ini, di hadiri oleh beberapa teman-teman mahasiswa banyuanyar yang baru masuk (mahasiswa Baru) ataupun yang sudah pasca sarjana.

adapun yang menjadi pemateri adalah ustad Ali Muhdi M. Si, salah satu senior FKMSB yang sekaligus sebagai salah satu dosen di Fakultas Adab. tema yang beliau sampakaikan adalah"bulan puasa dan reformasi moral bangsa" dari tema ini ada beberapa catatan penting untuk mereformasi moral bangsa. pertama adalah kesadaran individu yang di mulai dari diri sendiri. kesadaran ini akan terbangun apabila ada keikhlasan hati tuk merubah dan memulai. kemudian yang kedua adalah kesadaran kolektif. kesadaran ini akan terlaksana apabila sudah di kuatkan atas dasar kesadaran individu. kesadaran setiap individu untuk menata hati adalah kunci utama dalam perubahan sosial. hati adalah penggerak utama dalam setiap kehidupan manusia.

karena sudah adzan magrib sekaligus tanda buka puasa, maka teman-teman berbuka puasa dengan segelas air mineral dan sebungkus nasi. bagi yang merokok ya...langsung merokok. selesai Berbuka kemudia sholat maghrib. selesai shalat magrib kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah atau temu kangen bersama para senior yang sudah lulus atau masih melanjutkan S2, seperti ustads Zainullah Shomad, Rasyid sullam, Ustad Ramli. dan  kanda Basid Merdeka, yang sekarang menjabat sebagai ketua Umum IPNU Jatim (wah hebat donk...!!!).

selain dari para senior di situ ada teman-teman seangkatan saya (2004) seperti Zubaida (tarkas), misnayu (dayu), mahalli,  dan masih banyak yang lainnya. yang angkatan  2005, ada Amir, farwis,dll wah tidak hafal saya nulisnya. maklum daftar hadirnya ada di ketua.

ada beberapa harapan-harapan yang dilontarkan oleh saudara BASID(Ketum IPNU Jatim).
  • sebaiknya kedepan diadakan semacan kajian bulanan atau mingguan. dan yang mengisi adalah para anggota senior. seperti yang sudah pasca. tapi dengan catatan di jadwal.
  • harapan kedua adalah, sebaiknya kedepan para santri banyuanyar yang sudah menjadi mahasiswa diharapkan mampu berkarir di manapun dengan jejaring atau relasi dan komunikasi yang dimilikinya dan tentunya harus dibekali dengan pengetahuan dan skill yang mumpuni.
  • dan terakhir adalah bangun terus hubungan komunikasi dan silaturrahmi jangan sampai putus. dari komunikasi dan silaturrahmi maka akan mendapatkan pengetahuan yang tidak pernah didapat sebelumnya.
  • tetap istiqomah dalam bingkai laa ilaaha illallah
selesai ramah tamah dan berbagi pengalaman serta tips2 menjadi orang sukses akhirnya....
Allahu akbar..!!2x
....
.....
....
"hayya alassholah....!!!!2
"Hayya alal falah....!!!!2x
suara adzan mengalun begitu indah dari menara masjid ulul-albab memanggil umat islam untuk rehat, melepas semua kepenatan karena aktifitas seharian
akhirnya kami pulang ke kost masing-masing. dalam hatiku berujar" betapa indahnya kebersamaan"
Ramadlan telah menyatukan jiwa kami FKMSB.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda