Foto Saya
Nama:
Lokasi: Sumenep/Surabaya

Seorang Anak Manusia yang terlahir dari rahim Cinta Kasih Ibu Bapak untuk Menyinari jagat raya dengan membangun KePercayaan

Minggu, 07 September 2008

SELAMAT JALAN LORA MAMAK (MAULANA ITHBAT)

pagi itu sekitar jam 08: 30, senin 01 september 2008, suasa sepi. maklum pertama ramadlan. dan itu aku sempatkan jalan-jalan ke kampus fakultas dakwah tuk menulis jadual kuliah. se sampai di tangga pertama langkah kakiku berhenti karena dari saku celanaku ada bunyi sms masuk.

"tet tet,teett, teett,tet' aku rogoh HP dan kulihat ada gambar amplop bertanda ada sms masuk. hati bertanya? ada apa gerangan sepagi ini ada sms masuk. ku baca. ternya sms itu dari teman sepondokku, mahrus ali. sekarang dia di UII. ada apa mahrus sms sepagi ini.

"Ra mamak, maulana itsbat (putra Ra Nur kali baru),kuliah di malang meninggal. kecelakaan di ponorogo pulang dari KKN.
mahrus ali xxxx

Dek...!!!! seketika itu juga aku menjadi sesak. dadaku remuk. alam menjadi gelap. serasa tidak percaya. kabar meninggalnya seorang lora muda seusiaku. meninggal dengan cara kecelakaan. tragis!.
Inna Lilla...!!!! ra mamak meninggal! kataku dalam katiku. seketika itu juga bayangan seorang ra MaMak melintas dalam pikiranku. dia teman akrabku di pondok banyuanyar. lora yang sangat bersahaja. sederhana.

Ya Allah, mengapa secepat itu....!
kini Ra Mamak telah tiada. dia mandahului kita tuk menuju sisi-Nya.
mengingat Ra mamak. akut tidak mampu menumpahkan dalam tulisannya ini.
aku tidak mampu.
ini bahasa hati. tidak bisa.
Ra mamak....!!! semoga engkau lebih tenang di sisi-Nya. dunia ini tidak lagi ramah.
Ra...!!!
saporanah manabi kalauleh andik kasalaan ka panjhenengan Ra...!!!
saya selalu berani pada empean. saya selalu sok ini sok itu pada pean. namum pean tetap ra mamak yang sabar dan tulus.
Selamat Jalan Ra MaMak (maulana Ithbat)
"kalau sudah tiada// baru terasa// bahwa kehadirannya sungguh berharga//
sekali lagi selamat jalan ra mamak...!!

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda